Nilai Wanita ( Fitrahnya)




Asalamualikum salam ukuhuwa fillah.
   Wanita dari asal kejadian ( fitrahnya) memang telah diciptakan berlainan anggota atau berbeda dengan lelaki; adanya berlainan atau berbeda dari asal mula kejadiannya, itu tentu mengandung maksud atau tujuan, yang umumnya makhluk bangsa manusia sendiri tidak akan dapat mengetahui yang sesungguhnya, melainkan apabila telah menyelidiki, memikirkan, memperhatikan, membahas dan membuktikan kenyataan yang telah dan atau yang sudah dialami, misalnya :


a. Bentuk dan sifatnya : Wanita, bentuk badannya dan susunan anggota dirinya banyak berbeda dengan bentuk atau susunan badan orang lelaki. Dengan emikina, dalam tubuh orang wanita itu ada mengadung beberapa perkara dan soal yang berbeda sekali dan apa yang ada pada tubuh orang lelaki.


b. Kulit dan dagingnya : Jelas berbeda. Kulit wanita pada umumnya halus dan lunak, dagingnya lemah, ujungnya lebih lumat dan lebih lembut, penghabisannya ada urat-urat yang halus, lembut juga, yang dapat menghubungkan dengan daging, tetapi hubungan yang amat lemah, dan serat-seratan daginnya lebih tipis.


c. Tulangnya : Amat berlainan sekali dari tulang lelaki, terutama tulang dada dan tulang punggung. Cara susunan tulang wanita ada menunjukkan sangat menyulitkan dalam berjalan, hingga dari karenanya wanita ada mempunyai lagak- lagu yang tertentu.


d. Anggota-anggota tubuhnya : ada mengandung banyak haliah( jahe), dan di dalam haliah terkandung sebanyak-banyak gajih. Maka dalam anggota-anggota tubuh wanita itu  ada beberapa  hal yang berbeda sekali dari apa yang ada pada lelaki.


e. Darahnya : Juga tidak sama, karena saluran darah dan urat sarafnya ada lebih kecil dan lebih sempit. Dari karenanya kumpulan urat saraf wanita itu lebih mudah dan lebih subur.


f. Kepalanya  : Pada umumnya wanita itu berkepala kecil, tulang dahinya agak kurang dan kurang terbuka, pula menghadap ke arah hidung. Dari karenanya, kekuatan akal dan fikirannya agak kurang, kecerdikan atau kecerdasannya agak kurang pula, karena letak bahagian otak lelaki itu ada di muka, padahal wanita tidaklah demikian.


g. Rambutnya : Pada umumnya, ada lebih panjang, lebih lebat dan lebih subur, maka biasa orang mengatakan, berambut panjang tetapi berfikiran pendek.


h. Dan lain-lain lagi, seperti perut penghancur  makanannya agak lemah, keadaan air kencingnya kurang mengandung garam, tenggorokannya ada lebih kecil dan sempit, maka suaranya agak keras tetapi halus dan nyaring.


Demikianlah dari antara pendapat dan buah penyelidikan para ahli di antara mereka ialah Dr. Rasydy. Mustika mengambil artikal ini secara original dengan tidak menokok tambahnya dari koleksi buku ilimiah mustika yang bertajuk NILAI WANITA.  Maka pada hari ini kita dapat melihat dan membaca sekurang-kurangnya kita tahu tentang apa yang kita tahu tetapi tidak secara mendalam mengetahuinya. Kerana pada mustika kita melihat jasad wanita secara luaranpun kita dapat melihat perbedaan antara tubuh lelaki dan tubuh wanita. Secara ringkas tubuh wanita lembut, tubuh lelaki sasa dan keras atau kasar. Realitinya wanita memang dijadikan oleh Allah sebagai pasangan lelaki. Bukan lelaki pasangannya lelaki juga, itu bahaya. Dan sebaliknya pula wanita pasangannya wanita. Mintalah jauh semua ini. Berbahagialah lelaki yang sasa memilih wanita solehah sebagai ratu dalam rumahtangganya. 


Salam satu perkongsian dari Mustika.

Catat Ulasan

2 Ulasan

  1. mmg cantik dan perfect ciptaan Allah...syukur JM lahir sebg wanita..jika di lahirkan sbg lelaki juga bersyukur..semua ciptaan Allah tiada cacat celanya

    BalasPadam

Asalamualaikum warahmatulahi wabarakatu.Zahirkan Kata Hati Anda. Kita Satu Blogger Malaysia. Saling Berinteraksi Mengambil Ilmu Dan Memanafaatkannya. Pasti Ada Hikmah Dalam Jalinan Ukuhuwa Ini.